10 Makanan Sehat , Untuk Rambut




Penampilan Anda tentu tidak hanya dipengaruhi oleh produk kecantikan yang digunakan setiap hari, tetapi juga dengan apa yang Anda makan dan minum. Tak hanya itu, pertumbuhan rambut pun dibangun oleh apa yang Anda makan. Makanan yang tepat dapat menyuburkan rambut dan membuatnya lebih lembut, halus, dan bersinar. Berikut ini 10 daftar makanan yang membuat rambut menjadi halus, lembut, dan bersinar jika dikonsumsi secara rutin, 

1. Salmon
Ikan salmon dipenuhi dengan asam lemak omega 3 yang sehat untuk menyuburkan rambut. Omega 3 ini juga berkhasiat untuk membuat rambut bersinar dan halus.

2. Sayuran Hijau

Sayur bayam, kangkung, dan sayur hijau lainnya mengandung jumlah vitamin A dan C tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi rambut yang sehat dan kuat.

3. Kacang-kacangan

Makanan ini memiliki kandungan tinggi vitamin, zat besi, zinc, dan mineral penting lainnya yang dapat menghasilkan rambut yang sehat dan kuat. Makanan ini juga merupakan sumber protein tanpa lemak.

4. Unggas

Menu yang luar biasa ini kaya akan protein, zinc, zat besi, dan vitamin B untuk menjaga helai rambut kuat dan berlimpah. Sebab, sebagian besar rambut dibangun oleh protein.

5. Tiram

Tiram kaya akan zinc. Kekurangan zat ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, juga bulu mata, serta menyebabkan kulit kepala kering dan bersisik. Anda bisa mendapatkan zinc dari beberapa sereal dan roti gandum, tetapi tiram juga kaya akan protein. Tanpa protein yang cukup, tubuh Anda tidak dapat mengganti rambut yang akan rontok setiap hari.

6. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan bahan makanan yang kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan bahan yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini membantu melindungi dan menghasilkan minyak yang mempertahankan kulit kepala. Karena itu, kekurangan vitamin A dapat membuat seseorang merasa gatal hingga mengalami ketombe.

7. Telur

Telur juga merupakan sumber protein tanpa lemak dan mengandung jumlah vitamin B yang tinggi, yang diperlukan untuk kesehatan rambut.

8. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak merupakan sumber protein tinggi yang mengandung vitamin D dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

9. Wortel

Wortel mengandung jumlah tinggi vitamin A yang membantu melindungi helaian rambut Anda. Wortel memberi makan kulit kepala dan kulit kepala yang sehat dibutuhkan untuk rambut sehat.

10. Blueberry

Buah super-eksotis ini kerap dikatakan kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat penting bagi sirkulasi darah ke kulit kepala dan mendukung pembuluh darah kecil yang memberi makan folikel. Kurang vitamin C dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

0 komentar:

Posting Komentar