Agar Rambut Menjadi Subur Ditumbuhi Rambut

Agar Rambut Menjadi Subur Ditumbuhi Rambut


Masalah kerontokan rambut yang akhirnya mengakibatkan kebotakan menjadikan polemik dari sebagian besar masyarakat kita, khususnya kaum wanita. Namun tidak menutup kemungkinan kaum laki-laki akan mengalami perasaan yang sama, manakala peristiwa itu menimpa terhadap dirinya. Penampilan dan rasa percaya diri akan terasa berkurang tatkala sedang mengadakan pertemuan dalam suatu komunitas.
Serasa dunia akan runtuh, tatkala masalah ini timbul ketika usia sedang  menapak saat usia muda yang masih dipenuhi rasa energik dan produktif.

Berbagai upaya dalam mengatasi rontoknya rambut ini, diantaranya melalui cara menumbuhkanrambut secara alami. Kalau sampai terjadi semakin berkurangnya dan semakin menipisnya rambut, dapat dicegah dan diobati untuk mendapatkan kembali pertumbuhan rambut dengan menggunakan bahan alami tanpa khawatir efek samping negatifnya.

Terkadang kerontokan rambut dapat diartikan sebagai fase dari pergantian rambut lama dengan rambut yang baru, namun gejala dari pergantian rambut ini terkadang membuat resah dengan rontoknya rambut hingga beberapa helai setiap harinya. Normalnya rambut yang rontok berjumlah 50-100 helai setiap harinya, karena disinyalir bahwa rambut menusia memiliki volume hingga 10.000 helai.
Sejalan dengan proses perbaikan pertumbuhan rambut, perlu juga diberikan penyubur rambut sebagai tambahan nutrisi agar keberhasilan terapi yang dijalankan berjalan dengan sempurna. Penyubur rambut ini bisa didapat dari bahan alami baik yang berasal dari nabati  maupun hewani, misalnya :

1.    Teh Hijau
Teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Caranya adalah  seduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala untuk seluruh rambut, lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu 20 menit dan setelah itu bilas sampai bersih.
2.    Telur
Usapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala, kemudian pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo. Ada baiknya proses ini dilakukan tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Kerontokan rambut khususnya pada wanita disebabkan karena perubahan hormon, kelebihan thyroid, gangguan pada pencernaan dan kurang darah. Tetapi bisa juga sebagai akibat dari gaya hidup sehat serta penataan rambut yang berlebihan dan tidak pada tempatnya.
Ada beberapa tips cara mengatasi kerontokan rambut diantaranya :
1.    Nutrisi Rambut
Memberikan asupan dari bahan-bahan herbal, misalnya kemiri, ginseng, alpukat, jeruk nipis, minyak zaitun, buah kelapa dsb.
2.    Perawatan Rambut
Selalu menjaga kebersihan rambut dengan selalu keramas sekurang-kurangnya 2 hari sekali. Kebersihan kulit kepala akan mempermudah pori-pori untuk memberikan asupan makanan nutrisi dari luar.

Disamping bahan-bahan herbal seperti yang tertera dibawah ini sebagai obatkebotakan untuk merangsang pertumbuhan rambut, Green Angelica telah memberikan solusi untuk mengatasi masalah rambut yang menjadi problematika dan herbal itu diantaranya :
1.    Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba adalah bahan alami tanaman dari negeri Cina yang dapat dipergunakan untuk mengobati beberapa penyakit, salah satu diantaranya adalah mengatsi kerontokan rambut. Caranya dengan mengoleskan ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala. Bahan ini bisa didapatkan di toko obat Cina.
2.    Kulit Buah Apel

Kulit apel kaya akan polifenol yang menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, kemudian terapkan pada rambut dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar